Rabu, 20 Oktober 2010

hasil kerja

Tim Kecil Serahkan Hasil Kerja ke Pansus Century

Senin, 22 Februari 2010 - 21:45 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone
Ilustrasi: (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Tim kecil yang dibentuk Pansus Hak Angket Bank Century DPR, menyerahkan laporan hasil kerja sejak 18 Februari kepada Pansus.  
Tim kecil ini sebelumnya dibentuk untuk menyusun rumusan atau outline hasil akhir penyelidikan Pansus terhadap skandal Bank Century.
 
Ketua tim kecil, Mahfudz Siddiq membacakan secara singkat hasil kerja tim kecil di hadapan Pansus. “Kami sudah mengadakan tiga kali rapat yang membahas outline hasil akhir penyelidikan Pansus,” terang politisi dari Fraksi PKS itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/2/2010) malam.
 
Mahfudz menambahkan, outline hasil akhir Pansus yang tadinya berisi 8 bab berubah menjadi 7 bab.
 
“Jumlah bab dipangkas jadi 7 bab. Pandangan fraksi dihapus dan hanya dijadikan lampiran saja. Sementara, Bab 6 dan 7 secara khusus menyangkut kesimpulan, disepakati tidak disiapkan oleh staf ahli, tapi menjadi domain fraksi-fraksi, dan disampakain pada pandangan akhir. Jadi, konstruksi laporan hanya terdiri dari 7 bab dan lampiran-lampiran,” papar dia.
 
Usai membacakan uraian singkatnya, Mahfudz menyerahkan laporan kerja tim kecil tersebut kepada Ketua Pansus Hak Angket Bank Century, Idrus Marham.
 
Outline hasil akhir penyelidikan Pansus terdiri dari 7 bab. Bab I berisi pendahuluan seperti kedudukan hak angket, kronologi pembentukan hak angket, fokus pengusutan seperti yang diusulkan pengusul dan sudah dibawa ke paripurna.
 
Bab II berisi kerangka kerja Pansus dan metode penyelidikan. Selama Pansus bekerja, Pansus telah melakukan 22 kali pemeriksaan, menghadirkan 34 saksi, 11 ahli, dan 23 audiensi dengan masyarakat.
 
Bab III berisi paparan tentang data dan informasi dari PPATK dan BPK.
 
Bab IV berisi paparan hasil penyelidikan yang telah dilakukan Pansus Hak Angket Bank Century.
 
Bab V berisi analisis Pansus. Bab VI berisi kesimpulan Pansus. Bab VII berisi rekomendasi dan lampiran.
 
Sementara itu, anggota tim kecil dari Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani mengusulkan agar daftar isi dan daftar istilah dimasukkan dalam hasil akhir penyelidikan Pansus yang akan dibawa ke sidang paripurna.
 
“Adanya daftar isi untuk mempermudah pencarian,” tandasnya.
(ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar